Obat Alami Penyakit Keputihan

Obat Alami Penyakit Keputihan sangat cocok untuk anda para wanita yang sedang mengalami gangguan penyakit keputihan. Obat Keputihan alami sangat bagus dikarenakan khasiatnya yang sudah terbukti ampuh mengobati penyakit keputihan sampai tuntas dan tidak mengandung bahan kimia sehingga aman dan tanpa efek samping. Apa Itu Penyakit Keputihan? dan Apa saja obat alami untuk penyakit keputihan?

Penyakit Keputihan

Obat Alami Penyakit Keputihan

Obat Alami Penyakit Keputihan Ampuh – keputihan sebaiknya diobati sejak dini, begitu timbul gejala. Karena keputihan kalau sudah kronis dan berlangsung lama akan lebih susah diobati. Selain itu kalau keputihan yang dibiarkan bisa merembet ke rongga rahim kemudian kesaluran indung telur dan sampai ke indung telur dan akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis (bertahun-tahun) bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian. “Berakibat kematian karena bisa mengakibatkan terjadinya kehamilan di luar kandungan. Kehamilan di luar kandungan, terjadi pendarahan, mengakibatkan kematian pada ibu-ibu. Selain itu yang harus diwaspadai, keputihan adalah gejala awal dari kanker mulut rahim. Jadi jangan sampai terlambat untuk tahu apa yang menjadi penyebab keputihan. Yang pasti jangan anggap remeh keputihan. Supaya kamu tidak menyesal di belakang hari nanti, karena akibat yang ditimbulkan oleh penyakit keputihan ini.

Yang Perlu di perhatikan

1. Cara membilas vagina yang benar, setelah habis buang air besar atau sehabis buang air kecil, sebaiknya membilas vagina dari arah depan ke belakang ke arah anus.
  2. Keputihan fisiologis (normal), ciri-cirinya, lendirnya seperti lendir bening, Tidak gatal dan tidak berbau.
  3. Keputihan patologis (karena penyakit), ciri-cirinya, warna lendirnya tidak bening lagi tetapi putih seperti kepala susu, bisa kuning kehijauan atau kecoklatan, bahkan bisa kemerahan karena adanya darah. Biasanya disertai rasa gatal, dan ada bau yang menyertainya.

Penyebab Keputihan Patologis (Karena Penyakit):

• Infeksi yang di akibatkan oleh bakteri, jamur, atau protozoa
  • Keganasan kanker leher rahim
  • Benda asing didalam vagina ( misalnya : kondom yang tertinggal )
  • Cara mencegah keputihan:
  • Menjaga kebersihan daerah vagina
  • Membilas vagina dengan cara yang benar
  • Jangan suka tukar-tukaran celana dalam menggunakan celana dalam bersama dengan teman wanita lainnya
  • Jangan menggunakan handuk bersamaan ( suka tukar-tukaran handuk )
  • Lebih berhati – hati dalam menggunakan sarana toilet umum
  • Jalani Pola hidup sehat, cukup tidur, olah raga teratur, makan makanan dengan gizi yang seimbang
  • Hindari gonta ganti pasangan seksual (seks bebas)
  • Bagi wanita yang sudah melakukan hubungan seksual, setiap tahun harus melakukan papsmear untuk mendeteksi perangai sel-sel yang ada di mulut dan leher rahim.

Sambiloto

Obat Alami Penyakit Keputihan Manjur – Salah satu jenis tanaman yang berkhasiat untuk mengatasi keputihan yaitu sambiloto. Tanaman yang satu ini sudah dikenal oleh masyarakat karena memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu keputihan. Sambiloto adalah salah satu jenis tanaman herbal yang mengandung flavonoid, keton, aldehid, mineral, laktone, asam kersik dan homoandrografolid. Untuk mengatasi keputihan, Anda bisa merebus beberapa batang tanaman sambiloto kemudian merebusnya . Air rebusan diminum secara teratur yaitu tiga kali sehari dengan dosis tiga perempat gelas setiap kali minum.

Daun kemangi

Obat Alami Penyakit Keputihan Tanpa Efek Samping – Kemangi merupakan salah satu tanaman yang biasa dikonsumsi sebagai lalapan atau bumbu pelengkap masakan. Dibalik aromanya yang khas dan rasanya yang enak, kemangai memiliki khasiat untuk mengatasi keputihan. Kemangi mengandung boron dan anetol yang berguna untuk merangsang hormone estrogen. Selain itu, senyawa eugenol pada daun kemangi berkhasiat untuk membunuh bakteri dan jamur penyebab keputihan. Kemangi bisa dijadikan lalapan dan dikonsumsi langsung untuk mencegah keputihan.

Daun Sirih

Sirih merupakan salah satu tanaman yang sudah tidak asing lagi. Jenis tanaman ini memiliki kandungan minyak atsiri, diatase, seskuiterpen dan kavikol yang berkhasiat untuk membunuh kuman. Selain itu sirih juga mengandung antioksidan yang berguna untuk membunuh dan mencegah pertumbuhan jamur penyebab keputihan. Untuk mengatasi keputihan, rebus daun sirih kemudian air rebusan tersebut dipakai untuk membasuh organ kewanitaan. Lakukan secara teratur dan jangan terlalu sering karena bisa membunuh bakteri baik pada organ intim.

Kunyit dan akar rimpang

Keputihan merupakan salah satu gejala abnormal yang diakibatkan oleh jamur. Kunyit adalah salah satu tanaman yang mengandung zat antibakteri dan antiseptik sehingga bisa dipakai untuk mengatasi keputihan. Untuk membuat ramuan herbal tersebut, Anda bisa merebus kunyit kemudian dicampur dengan gula aren, daun beluntas dan buah asam. Air rebusan diminum secara teratur yaitu satu gelas sehari.

Selain kunyit, Anda juga bisa menggunakan akar rimpang untuk mengatasi keputihan. Cara membuatnya yaitu dengan merebus akar rimpang dan di campur dengan beras ketan, kemudian air rebusan tersebut diminum secara rutin.

Tanaman lidah buaya

Selama ini kita mengenal lidah buaya sebagai tanaman yang berkhasiat untuk membuat rambut indah dan berkilau. Tapi ternyata lidah buaya juga berkhasiat untuk mengatasi keputihan karena mngandung zat antiseptik dan antijamur. Lidah buaya bisa mengatasi masalah keputihan yang abnormal pada wanita. Cara membuatnya yaitu dengan memotong kecil-kecil lidah buaya kemudian dihaluskan menggunakan blender. Setelah itu rebus dengan air dan beberapa lembar daun sambiloto. Air rebusan digunakan untuk membasuh vagina. Lakukan cara tersebut secara rutin yaitu dua kali sehari.

Obat keputihan de nature terbuat dari ekstrak tanaman alami seperti sambiloto, daun sirih, Kunyit dan tanaman lainnya dengan pengolahan yang higienis terstandaraisasi, sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal MUI sehingga aman dikonsumsi dan tanpa efek samping.

• Masa penyembuhannya singkat Proses obat hanya 6 jam
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen

Terima kasih telah berkunjung ke blog kami, semoga bermanfaat