Tanaman Obat Asam Urat

Tanaman Obat Asam Urat – Untuk menyembuhkan penyakit asam urat, Anda dapat menggunakan tanaman obat asam urat yang aman dan ampuh seperti berikut ini :

• Brotowali

Tanaman Obat Asam Urat Ampuh – Brotowali merupakan sejenis tanaman herbal yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan dan merupakan salah satu jenis tanaman obat asam urat. Cara mengolahnya cukup sederhana, Anda hanya perlu merebus daun brotowali kemudian disaring untuk diambil airnya. Rasanya memang terkenal pahit, tetapi khasiatnya ampuh untuk menurunkan asam urat. Selain untuk mengobati asam urat, brotowali juga mempunyai banyak manfaat antara lain untuk mengobati darah tinggi,

• Kumis kucing

Tanaman Obat Asam Urat Manjur – Anda selama ini mungkin telah sering mendengar khasiat daun kumis kucing sebagai obat batu ginjal. Selain ampuh untuk menghancurkan batu ginjal, ternyata kumis kucing juga merupakan tanaman obat asam urat. Tanaman ini mudah ditemukan di sekitar kita, biasanya tumbuh liar di selokan atau di pinggir sungai. Tetapi setelah banyak informasi tentang khasiat tanaman ini, saat ini sudah banyak orang yang menanamnya di halaman rumah.

Tanaman kumis kucing mengandung zat orthosiphonin glikosida dan diuretik sehingga akan merangsang pengeluaran asam urat melalui urin. Selain itu juga mengandung zat sinsetin yang mencegah peradangan dan infeksi pada saluran kemih. Untuk menyembuhkan asam urat, maka minumlah rebusan daun kumis kucing ini secara teratur.

• Sambiloto

Tanaman Obat Asam Urat Berkhasiat – Sambiloto juga sudah banyak dikenal sebagai tanaman obat tradisional. Walaupun tanaman ini sebenarnya berasal dari India, namun dapat tumbuh subur di Indonesia dan tidak sulit untuk menemukannya. Sambiloto juga merupakan tanaman obat asam urat yang cukup ampuh. Seluruh bagian dari tanaman sambiloto dapat digunakan sebagai obat, namun pada umumnya yang digunakan adalah daunnya. Cara mengolahnya dengan cara direbus kemudian diminum air rebusannya. Zat yang terkandung dalam sambiloto antara lain yaitu aldehid, keton, alkane, flavanoid, dan berbagai mineral penting seperti kalium, natrium, dan kalsium.

• Daun salam

Dalam kehidupan sehari-hari, daun salam lebih dikenal sebagai bumbu dapur. Ternyata daun salam juga termasuk salah satu tanaman obat asam urat. Daun salam dikenal memiliki bau yang sangat harum. Cara mengobati asam urat dengan daun salam yaitu dengan cara merebusnya kemudian disaring untuk diambil airnya dan diminum secara teratur. Daun salam mengandung beberapa zat penting seperti flavanoid, tanin, dan minyak atsiri yang efektif untuk sembuhkan asam urat.

• Jahe merah

Tanaman obat asam urat yang berikutnya yaitu jahe merah. Tanaman ini ternyata tidak hanya ampuh untuk mengobati radang tenggorokan, tetapi juga dapat digunakan untuk menyembuhkan asam urat. Cara mengolahnya buatlah jahe merah sebagai minuman atau yang sering dikenal dengan wedang jahe. Jahe merah mempunyai khasiat untuk membuang asam urat yang menumpuk serta menyembuhkan peradangan pada sendi. Selain itu jahe merah juga berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah dan meningkatkan daya tahan tubuh.

• Teh hijau

Tanaman teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk menurunkan lemak dan kolesterol, tetapi juga merupakan tanaman obat asam urat. Zat penting yang terkandung dalam teh hijau antara lain yaitu epigallocatechin-3-gallate, polifenol, vitamin E, vitamin C yang berkhasiat untuk mencegah terjadinya penumpukan asam urat serta bertindak sebagai antiinflamasi serta mencegah peradangan sendi.

• Sidaguri

Tanaman sidaguri juga merupakan salah satu tanaman herbal yang biasanya tumbuh liar bersama rerumputan. Tanaman ini ternyata juga merupakan tanaman obat asam urat karena mengandung zat alkaloid ephedrine dan bersifat diuretik. Rebuslah daun sidaguri bersama bijinya, ambil airnya dan minumlah secara taratur untuk menyembuhkan asam urat sekaligus untuk menyembuhkan peradangan pada saluran kencing serta berkhasiat untuk meningkatkan stamina.

Selain mengkonsumsi tanaman obat asam urat seperti yang telah diterangkan di atas, agar asam urat tidak kambuh maka hal yang tak kalah penting adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat tersebut antara lain yaitu dengan melakukan olahraga secara teratur, mengurangi makanan berlemak, menjauhi alkohol, dan banyak mengkonsumsi air putih. Jika Anda memiliki riwayat penyakit asam urat maka sebaiknya kurangi makanan yang banyak mengandung zat purin, antara lain jerohan, daging merah, aneka macam seafood, kacang-kacangan (kacang tanah, melinjo, kacang hijau, dan kacang kedelai), dan sayuran tertentu (sayur bayam, daun singkong, daun pepaya, buncis, asparagus, kembang kol, dan jamur kuping).

Tanaman Obat Asam Urat

Gejala nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat. Seseorang yang suka mengonsumsi makanan yang menyebabkan peningkatan asam urat (contohnya jeroan, hidangan laut, daging merah) dan seseorang yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol akan berisiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit ini juga rawan dialami oleh orang-orang yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik.

Di Indonesia, orang sering salah kaprah menyamakan penyakit asam urat (gout/pirai) dengan rematik. Padahal rematik adalah istilah umum yang dipakai untuk menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan. Penyakit asam urat (gout/pirai) hanya salah satu penyebab nyeri pada persendian. Mengenali gejala dan tanda pada gout dapat membantu seseorang membedakan dengan nyeri sendi yang disebabkan oleh kondisi lain.

Tanaman Obat Asam UratPenyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Laki-laki lebih rawan terkena penyakit asam urat dibandingkan dengan perempuan, terutama saat usia mereka di atas 30 tahun. Pada perempuan, penyakit ini biasanya berisiko timbul setelah menopause.

Orang yang terkena serangan penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Pada tahap ini, penderita dapat tidak mampu bergerak secara leluasa.

Banyak orang mengira apabila kadar asam urat di dalam darah tinggi (hiperurisemia), maka akan terkena gout. Hal ini tidak benar, karena hanya sekitar 1/3 penderita hiperurisemia yang mengalami gout.

Penyebab penyakit asam urat

Menurut penelitian, seseorang yang memiliki keluarga penderita penyakit asam urat juga dapat terkena kondisi sama. Dengan kata lain, penyakit ini bersifat genetik juga.

• Minuman Manis
    Minuman manis dapat memincu dan memproduksi munculnya asam urat lebih banyak. Dan beberapa percobaan pada seorang pria yang sering mengkosumsi fruktosa bisa terkena asma urat, hal demikian dilakukan oleh pria tersebut dengan minum fruktosa
  • Daging Merah
    Daging merah lebih banyak memunculkan datangnya konten purin dibanding daging putih. Tapi, untuk mengkosumsi sekali-kali tidak mengapa dan untuk pilihan daging merah yang baik yaitu daging domba.
  • Makanan Laut
    Sebagian ikan laut dapat menimbulkan asam urat, seperti ikan herring dan tuna, tetapi untuk lobster, kepiting, dan udang lebih baik dari pada ikan yang lainnya.

Beberapa sayuran yang bisa juga menyebabkan asam urat di antaranya:

• Kacang-kacangan
  • Gorengan
  • Makanan mengandung protein tinggi
  • Bebek kalkun dan angsa
  • sayuran bayam, buncis, kol, jamur kuping

Untuk anda yang menginginkan pengobatan asam urat dengan bahan alami, paket asam urat De Nature mengandung ekstrak tanaman seperti brotowali, kumis kucing, sambiloto, daun salam, jahe merah, teh hijau, dan sidaguri yang dipercaya mampu mengatasi penyakit asam urat. Terdaftar Di BPOM dan Halal MUI sehingga aman di konsumsi.

• Masa penyembuhannya singkat Proses obat hanya 2 – 3 hari
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen